Kapen Lanud Rsn, Hadiri Prosesi Tepuk Tepung Tawar Wakapolri

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., yang diwakili Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus M.Zukri hadiri prosesi Tepuk Tawar LAMR kepada Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono,M.Si di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Sabtu (11/1/2020).

 

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Seri Al Azhar mengatakan, bahwa tepuk tepung tawar ini bermakna sebagai betuk dukungan dan doa selamat dari LAMR kepada Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono agar diberi kemudahan dan kelancaran selama melaksanakan tugasnya sebagai Wakapolri.

 

"Hal ini merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat Riau sekaligus berharap agar Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono yang baru dilantik sebagai Wakapolri itu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Al Azhar.

 

Kemudian Di tempat yang sama, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, bahwa masyarakat Riau sangat bangga atas dilantiknya Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono untuk menempati jabatan tinggi di Kepolisian Republik Indonesia tersebut.

 

"Pak Gatot telah dipercaya oleh Presiden sebagai Wakapolri. Ini jabatan tinggi di Kepolisian, tentu ini sangat membanggakan bagi masyarakat Riau. Kami pun berharap nanti akan ada generasi muda di Riau yang meniru jejak Bapak Gatot ini. Beliau ditempa mulai dari taruna Akpol hingga saat ini menjadi Wakapolri," kata Syamsuar.

 

Sementara itu, Wakapolri, Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, MSi, mengatakan prosesi adat tepuk tepung tawar ini menjadi sebuah pengingat bahwa ia telah diberi doa dan amanah oleh masyarakat Riau untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negara dan Provinsi tempat kelahirannya ini.

 

"Saya sangat berterima kasih karena didoakan terus. Yang mana para sesepuh, orang tua, sanak saudara yang ada di sini terus mendoakan kebaikan untuk saya yang saat ini berkiprah di tingkat nasional dan tetunya untuk berkontribusi bagi Riau," ucapnya.

 

Hadir dalam tepuk tepung tawar, Ketua DPRD Provinsi Riau, mewakili Forkopimda, Para Walikota dan Bupati Provinsi Riau, Para Pimpinan Adat Melayu, Kepala Kementriaan Agama Riau,Tokoh Masyarakat, alim ulama cerdik pandai, dan para pejabat di jajaran Polda Riau.

 

Kemudian Gubernur beserta pejabat lainya serta pimpinan LAMR lakukan tepuk tepung tawar, selanjutnya foto bersama dan ramah tamah.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Agenda

Pengumuman

Statistik

1082968
 Pengunjung hari ini : 116
 Total Pengunjung : 219476
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345