Ny.Vina Fardinal, Rumah Tangga Harmonis Akan Perkuat Silaturahmi

Dalam kehidupan organisasi di Lanud Roesmin Nurjadin khususnya di Skadron Udara 12, Pia Ardhya Garini Ranting 01-12/D.I Skadud 12 memiliki peranan penting dalam mendukung tugas Skadud 12 itu sendiri, apabila organisasinya maju akan berdampak pada pelaksanaan tugas itu sendiri, majunya organisasi berawal dari harmonisnya rumah tangga, oleh karena itu rumah tangga yang harmonis akan perkuat silaturrahmi.

 

Demikian apa yang dikatakan oleh Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 01-12/D.I. Skadud 12 Lanud Rsn, Ny.Vina Fardinal pada kegiatan pengajian rutin, di Shalter Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn, Jumat (10/1/2020).

 

"Saya yakin keharmonisan rumah tangga, menjadikan hidup keluarga lebih dinamis, apabila ada badai menghadang maka rumah tangga tidak akan goyang, oleh karena itu tanamkan rumah tangga yang beriman, jaga silaturrahmi, rumah tangga yang besar adalah organisasi Pia Ardhya Garini 01-12/D.I Lanud Rsn, sedangkan rumah tangga yang kecil adalah, suami, istri dan anak, dan keluarga, semuanya harus sejalan dengan baik untuk mendukung tugas Skadud 12,"ujar Vina.

 

Selanjutnya ditempat yang sama, al-Ustadz H.Edi Azhar,S.Ag.,M.PDi.,dalam tausyiahnya mengatakan, ada 2 Nabi yang patut diteladani dalam rumah tangga, yaitu Nabi Muhammad SAW, dan Nabi Ibrahim,.A.S., dan ada pula 2 keluarga yang patut dicontoh, yaitu keluarga Imron (dalam surat Ali Imron) dan keluarga Lukman (digambarkan dalam surat ke 31 surat Lukman).

 

"Faktor yang menyebabkan rumah tangga sakinah, mawahdah dan rahmah adalah, pertama: Niat menikah (menikah berniat karena Allah SWT) hingga kekurangan akan menjadi ladang amal untuk saling memperbaiki, kedua: Rumah tangga dihiasi dengan dua cahaya, yakni Shalat dan membaca al-Quran, Ketiga: Keindahanbrumah tangga karena saling mencintai,menghormati dannsaling jaga.

 

Turut hadir Komandan Skadud 12 Letkol PNB Fardinal Umar dan seluruh perwira, bintara dan tamtama Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin, tausyiah (tanya jawab)  dan dilanjutkan foto bersama, ramah tamah dan ditutup dengan Shalat Ashar berjamaah.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Agenda

Pengumuman

Statistik

1151082
 Pengunjung hari ini : 29
 Total Pengunjung : 235969
 Pengunjung Online : 2

Link Terkait





Copyright © 2013 - 2020 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Smart Web ID