Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Vaksin Covid-19 Lansia

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin gelar vaksin Covid-19 terhadap warga lanjut usia (lansia) dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tempat di BRI Sukaramai Pekanbaru, Jumat (5/11/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, Lansia sebagai kelompok yang sangat rentan terpapar Covid-19, kita akan terus bersinergi membantu program pemerintah untuk menvaksin warga, kali ini khusus bagi usia lanjut dengab harapan dapat mengendalikan angka kesakitan bahkan kematian pada lansia.

“Usia lansia harus diprioritaskan karena memiliki faktor resiko yang cukup tinggi, selama pandemi tercatat bahwa kelompok yang memerlukan perawatan didominasi oleh lansia”,kata Danlanud Rsn.

Selanjutnya, Kepala RSAU dr.Irwan Janu Sucipta mengatakan, sekarang ini vaksinasi bagi usia lanjut cukup rendah, karena ada yang takut ke rumah sakit, tidak diajak anggota keluarganya, ataupun enggan keluar rumah, sehingga memerlukan tenaga dan fikiran untuk menyakinkan agar lanjut usi mau di vaksin.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, vaksinator 7 orang, terpaksin 6 orang, jenis vaksin Pfizer”,papar dr. Irwan Janu.