Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kasau: Pomau Tunjukan Prestasi Dan Tindakan Konkret

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Sejak dibentuk 75 tahun yang lalu, telah banyak prestasi dan tindakan konkret yang diberikan oleh Polisi Militer TNI Angkatan Udara dalam mewujudkan ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, serta terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

Demikian yang dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Rsn Letkol Pom I Gede Eka Santika, S.H., M.P.H., dalam rangka acara syukuran memperingati HUT ke-75 Pomau, tempat di Kantor Satpom Lanud Rsn-Pekanbaru, Senin (1/11/21).

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.ap., mengatakan, keberadaan Pomau, berikut dengan dedikasi dan peran aktif dari segenap prajurit Wira Waskita yang tidak mengenal lelah dan tanpa mengenal waktu, telah memberikan jaminan rasa aman dan rasa tenteram, bagi berbagai satuan TNI Angkatan Udara, termasuk juga bagi prajurit dan keluarga, dalam menjalankan berbagai tugas yang telah diamanahkan.

“Untuk itu, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi dan mampu mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara.
Saya memandang berbagai hal tersebut, sangat sesuai dengan tema peringatan hari jadi Polisi Militer TNI Angkatan Udara tahun ini, “Untuk Membangun Prajurit Wira Waskita Yang Modern, Profesional, Dan Transparan Berkeadilan Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara Disegani Di Kawasan Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”.

Syukuran dihadiri oleh prajurit Satpom Lanud Roesmin Nurjadin
dan Ibu Pia Ranting 05-12/D.I Satpomau Lanud Rsn dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Acara Syukuran diawali dengan pemotongan kue ulang tahun, dilanjutkan pembagian door prize, sehingga membuat suasana meriah dan menambah semarak perayaan, ditambah lagi dengan pemilihan prajurit bintara dan tamtama yang berdedikasi tinggi serta merayakan bagi prajurit Satpom Lanud Rsn yang berulang tahun di bulan Oktober.

Peringatan dan acara syukuran berjalan dengan tertib dan lancar.