Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Meneladani Akhlak Rasulullah Dukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Keteladanan Rasulullah SAW, perlu dicontoh dan amalkan, dalam tugas sebagai Nabi beliau tidak pernah mengeluh maupun bersedih. Rasa disiplin dan optimis, mencintai kebaikan, keimanan dan ketakwaan selalu ditunjukan dalam kondisi dan situasi bagaimanapun. Apabila hal ini diteladani kemudian diimplementasikan dalam kehidupan seorang Prajurit ,maka akan mampu mendukung tugas pokok TNI.

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M, tempat di Masjid Amrullah Lanud Rsn Pekanbaru, Rabu (27/10/21).

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW, telah menjadi sejarah besar bagi umat manusia, karena kelahirannya merupakan rahmatan lil’alamin rahmat seru sekalian alam, karena dapat merubah tatanan kehidupan manusia yang lebih baik. Menjauhi prilaku mazmumah (tercela) sebagai langkah terwujudnya kepribadian yang baik , bagi insan TNI tujuannya adalah agarmemiliki akhlak, berprestasi, berhasil dan terus maju”,ungkap Danlanud.

Lebih lanjut Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, tepatlah kiranya momentum Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan, “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”. Yakinlah apabila TNI khususnya personel Lanud Rsn mengamalkan ajarannya maka tugas-tugas yang diemban akan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Untuk lebih memperdalam kajian ini, tentunya apa yang disampaikan oleh Al-Ustadz H.Edi Azhar, S.Ag,.M.Pdi nantinya kita dengar dan amalkan agar kita memahami hakekat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”, katanya.

Kemudian Al-Ustadz H.Edi Azhar, S.Ag., M.Pdi menjelaskan, sebagai manusia tentu ada baik atau buruknya, namun berbeda dengan Nabi Muhammad SAW, kejelekan dan keburukan tidak pernah dijumpai dalam dirinya sehingga disegeni baik kawan maupun lawan, musuh pada waktu itu sulit menjatuhkan kepribadiannya, karena sifatnya terperinci dan menyeluruh dengan akhlak-akhlak yang mulia.

“Mana jalan yang baik jalannya Rasulullah SAW, mana mata yang baik matanya Rasulullah SAW, mana tidur yang baik tidurnya Rasulullah SAW, mana rumah tangganya yang baik rumah tangganya Rasulullah SAW, mana akhlak yang baik akhlaknya Rasulullah SAW, mana amal ibadah yang baik tentunya amal ibadahnya Rasulullah SAW, mana disiplin paling baik tentunya disiplinnya Rasulullah SAW, apabila itu dipedomani akan hal itu Insyaallah personel Lanud Rsn akan memiliki sifat-sifat yang baik, tentunya ini berpengaruh kepada tugas yang diemban”,ujar Al-Ustadz Edi Azhar.

Diakhir tausyiahnya, Edi Azhar mengatakan, TNI adalah salah satu institusi negara yang selalu dekat dengan rakyat, didalam tugasnya selalu mengayomi masyarakat dan memberikan keteladan, semoga TNI, khususnya Lanud Rsn dalam tugas diberikan keberhasilan dan kesuksesan dalam melindungi Bangsa Indonesia.

Kegiatan diawali dengan musik kasidah dibawah asuhan Kabintal Letkol Sus Edison, S.Ag., dan pembacaan dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Quran, diakhiri dengan doa, kemudian pemberian tali asih kepada Warakawuri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Rsn.

Nampak hadir, Ketua Pia Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Iswari Andi Kustoro, bersama pengurus, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., Danskatek 045 Letkol Tek Surat,S.T., Kepala RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr.Irwan Janu, Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Muhammad Junaidi, S.H., Dandenhanud 475 Paskhas Letkol Pas Tatag Wicaksono, M.Han.

Kegiatan berjalan dengan aman dan khidmat.