Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn, 31 Tahun GELAR AKABRI 90, Menggelar Vaksinasi Massal Dan Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pekanbaru

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., 31 Tahun GELAR AKABRI 90, menggelar Vaksinasi Massal dan bantuan sosial kepada masyarakat Pekanbaru , tempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (26/10/21).

Antusias ratusan warga sangat tinggi menunggu untuk di vaksin, karena berharap setelah di vaksin herd immunity dapat meningkat.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal dan bantuan sosial AKABRI 90 dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang bertajuk 31 Tahun Pengabdian TNI-POLRI AKABRI 90 dengan mengusung tema, “Berbakti Untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, ini merupakan peringatan pengabdian 31 Tahun GELAR AKABRI 90 yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1990 dan sampai sekarang maupun dimasa akan datang, akan terus mambantu program pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Selain memperingati pengabdian, kami akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini, dimana masyarakat sedang berjuang melawan Covid-19”, kata Andi Kustoro,S.E., Alumni Akabri 90.

Lebih lanjut Andi Kustoro, S.E., mengatakan, dengan adanya kegiatan ini banyak atau sedikitnya akan dapat mengurangi beban, membantu bagi masyarakat yang sangat membutuhkan baik dalam bentuk bantuan sosial maupun vaksinasi yang diberikan sebagai upaya percepatan terciptanya herd immunity bagi masyarakat.

“Sebagai semboyan AKABRI 90 “Together Forever”, bersama selamanya”, yang dikenal dengan sebutan GELAR= Gema Lembah Tidar. Sudah tentu menjadi pondasi dan semangat untuk terus memberikan terbaik bagi bangsa dan negara dan senantiasa menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara, seperti detak jantung bertaut, selalu berdenyut menggelorakan nyala api dan semangat juang sampai akhir dimanapun ditugaskan, ditempatkan dan dibutuhkan oleh negara dan rakyat Indonesia”,ujar Andi “Elanus” Kustoro, S.E.

Akhirnya Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., berharap, semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada bangsa dan negara yang tercinta, Indonesia yang sejahtera, Indonesia maju, sejahtera, adil, aman dan makmur dan dibanggakan oleh rakyatnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Pekanbaru bernama Siti Azura merasa senang dan bahagia karena telah mendapat pelayanan vaksinasi dengan baik, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Lanud Rsn AKABRI 90 yang melalui kegiatan ini dapat menerima vaksinasi.

“Dan saya melihat bagi warga yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan sosial, mereka merasa bersyukur dan senang menerimanya, apalagi kondisi saat ini”, semoga AKABRI 90 selalu sukses dalam tugas sebagai abdi negara”, ucapnya.

Turut hadir, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadispotdirga Kolonel Tek Parluhutan Siboro,S.T., Kadislog Letkol Tek Dody Kurniadi, S.E., Ka RSAU dr Sukirman Mayor Kes dr Irwan Janu, SpKP, Relawan Peduli Covid-19 Riau Bapak Toni, Camat Marpoyan Damai, Lurah Maharatu dan Sidomulyo Timur serta para undangan lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.