Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Ribuan Warga Pekanbaru Donorkan Darah Bersempena HUT Ke-76 TNI Yang Digelar Lanud Rsn

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp

Ribuan Warga Pekanbaru ikut mendonorkan darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin tempat di Hotel Furaya Pekanbaru, Minggu (19/9/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., berikan apresiasi dan terimakasih kepada Warga Pekanbaru yang telah ikut mendonorkan darahnya bersempena dengan HUT ke-76 TNI, semoga dengan donor darah dan mendonorkan Plasma Konvalesen ini dapat membantu Pemerintah Daerah memberikan dukungan kepada PMI untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya, terutama bagi yang sedang berjuang melawan virus Corona. Perlu kita ketahui bersama bahwa pasien juga memiliki sugesti dan harapan tinggi untuk bisa sembuh ketika ada yang mendonorkan Plasma Konvalesen.

“Donor darah yang digelar ini adalah salah satu rangkaian memperingati HUT ke-76 TNI, oleh karena itu patut disyukuri bahwa warga dan komponen lainya ikut berbagi mendonorkan darahnya, dimana setetes darah akan dapat membantu sesama yang membutuhkan, kita diberikan kesempatan untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dan bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri “,ujar Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.

Andi Kustoro, S.E., kembali mengatakan, donor darah yang diberikan adalah salah satu bentuk nilai-nilai kemanusiaan, nilai kebersamaan, serta kepedulian bagi sesama.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI Ir.Joko Widodo agar setiap masyarakat dapat hidup berdampingan dimasa pandemi, sehingga masyarakat bisa melewati masa-masa sulit saat ini dengan tetap bersama-sama masyarakat, Pemerintah dan TNI-Polri sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan normal seperti sediakala”,kata Andi Kustoro.

“Kegiatan ini sebagai bukti nyata bahwa TNI sangat peduli dalam bidang kemanusiaan, oleh karena itu saya sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan donor darah ini”,ungkap Andi Kustoro.

Selanjutnya Marsma TNI Andi Kustoro,S.E., mengatakan,
Alhamdulillah, kegiatan donor yang yang digelar selama tiga hari, dengan totol pendonor 2387 orang dari jumlah 2734 orang yang ikut mendaftar, dengan demikian akan menambah stok darah di PMI.

“Keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari kerjasama dengan Relawan Peduli Covid-19 Riau dan PMI dan Stakeholder lainya, tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada Hotel Furaya dan Relawan Peduli Covid-19 Riau serta PMI Kota Pekanbaru yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana, moril maupun materil sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan.

Kegiatan dilanjutkan, pembacaan doa, penyerahan cendramata dari Danlanud kepada, Ketua Relawan Peduli Covid 19 Riau, Pemilik Hotel Furaya, Ketua PMI Kota Pekanbaru dan dilanjutkan foto bersama dan peninjauan pelaksanaan donor darah.

Selama proses donor darah berlansung protokol kesehatan tetap disiplin dijalankan, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Turut hadir Ketua PIA Arsdhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro beserta pengurus, para pejabat Lanud Rsn Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Pgs. Kadispotdirga Letkol Kes R Novita Sinaga dan pejabat lainya, serta Ketua Relawan Peduli Covid 19 Riau Bapak Toni Lim, pemilik Hotel Furaya yang diwakili Bapak Iwan, Ketua PMI Kota Pekanbaru Drs.H.M.Noor, MBS, S.H., M.Si, MH.