Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PHH Lanud Rsn Atasi Para Demonstran

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp

Lanud Roesmin Nurjadin gelar latihan  Penanggulangan  Huru Hara (PHH) dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi di wilayah hukum Lanud Roesmin Nurjadin, bertempat di depan RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn, Kamis (16/9/21).

 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan,  latihan PHH ini bertujuan untuk melatih kemampuan personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang merupakan salah satu bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang), sehingga personel Lanud Rsn selalu siap dikerahkan jika sewaktu-waktu terjadi kontinjensi.

 

Pada latihan PHH kali ini diasumsikan, ada beberapa masyarakat yang menuntut kepada pihak RSAU dr. Sukirman untuk dilakukan Vaksinasi terhadap mereka, akan tetapi dengan keterbatasan yang ada pihak RSAU dr.Sukirman tidak dapat memenuhi secara total. Oleh karenanya masyarakat merasa kecewa dan melakukan demonstrasi besar-besaran. Kemudian pihak Lanud Rsn selanjutnya melakukan negosiasi antara pihak RSAU dan Para pendemo, namun tidak berhasil. Selanjutnya terjadilah bentrokan antara pihak RSAU dan Masyarakat sehingga Pasukan Penanggulangan Huru Hara diterjunkan, kata Andi Kustoro, S.E.

 

Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menambahkan, dengan pelaksanaan latihan PHH ini diharapkan  seluruh personel yang terlibat dapat menguasai materi PHH  sehingga mampu mengendalikan aksi demonstran secara terukur sesuai prosedur yang berlaku, karena tugas kita adalah untuk membantu memulihkan ketertiban jika dibutuhkan dan diminta oleh Polri.