Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang signifikan terhadap aspek kehidupan, salah satunya aspek perekonomian diantaranya dari persfektif usaha mikro kecil dan menengah. Akibat dari pandemi berpengaruh terhadap operasional, manegerial hingga finansial yang mengakibatkan kerugian hingga penutupan usaha. Komsos kreatif TNI ini agar ikut berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya membangkitkan perekonomian yang mengalami penurunan.

Demikian yang dikatakan oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S E., dalam sambutannya pada kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (1/9/21)

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni mengatakan, Pandemi Covid 19 ini telah menimbulkan dampak yang signifikan terhadap aspek kehidupan, salah satunya aspek perekonomian yang diantaranya dari presfektif usaha mikro kecil dan menengah mengalami kelemahan yang sangat signifikan saat ini.

“Melalui kegiatan Komsos Kreatif ini, berharap pelaku bisnis usaha mikro kecil dan menengah serta pelaku usaha yang belum berbasis aplikasi online perlu membuka pikirannya untuk memulai meraba situs online sebagai salah satu alternatif wadah berbisnis, oleh karena itu sangatlah penting bagi pengembang bisnis usaha mikro kecil dan menengah serta pelaku usaha yang belum berbasis online di saat wabah Covid-19 tidak hanya bertahan tetapi berkembang dengan situs web alat digital yang ditingkatkan untuk melayani pelanggan pelanggan”,ungkap Aster Panglima TNI.

Mayjen TNI Madsuni menjelaskan, bahwa TNI melalui staf teritorial merespon digitalisasi usaha mikro kecil dan menengah serta pelaku usaha yang belum berbasis aplikasi online untuk memajukan usaha dan pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan Komsos Kreatif TNI Tahun Anggaran 2021 dengan mengangkat tema “Bisnis Dalam Rangka Menyiasati Masa Pandemi Covid-19″, tema tersebut sangatlah tepat mengingat menghadapi kondisi seperti saat ini usaha mikro kecil dan menengah serta pelaku usaha yang belum berbasis aplikasi online. Berbisnis dengan sistem konvensional atau tata muka kurang efektif dan harus didorong beralih ke sistem digitalisasi, dalam rangka mempertahankan sekaligus mengembangkan bisnis usaha mikro kecil dan menengah itu sendiri juga yang lebih strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional”,ujarnya

Lebih lanjut Aster Panglima TNI mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif TNI Tahun Anggaran 2021 kali ini bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah atau pelaku usaha yang belum berbasis aplikasi dalam membantu Perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Turut hadir secara virtual di Kantor Binpotdirga Lanud Rsn, Pgs. Kadispotdirga Lanud Rsn Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM bersama jajaran dan perwakilan pelaku UMKM di wilayah Lanud Rsn.