Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Lanud Rsn Ajak PORBBI Buru Babi

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp

Lanud Roesmin Nurjadin bersama dengan Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan berburu babi hutan di seputaran wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (28/8/21).

Kegiatan berburu babi hutan tersebut di dikordinir Kasisarban Letkol Tek Abdullah yang melibatkan sekitar 400 orang dan 500 ekor anjing yang didatangkan dari berbagai wilayah di Provinsi Riau.

Komandan Lanud Riesmin Nurjadin Marsma TN Andi Kustoro, S.E., menjelaskan, bahwa berburu babi ini bertujuan untuk mengurangi populasi babi hutan yang berkeliaran di sekitar Lanud Rsn dan Bandara Sultan Syarif Kasim II, karena babi hutan tersebut dapat membahayakan penerbangan.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena mampu membantu Lanud Rsn dalam mengatasi hama babi yang meresahkan, “,kata Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.

Andi Kustor, S.E., mengatakan, dalam kegiatan perburuan agar protokol kesehatan diperhatikan karena sekarang masa pandemi Covid-19, dan jangan sampai merusak lingkungan.

Menurut laporan Koordinator Buru Babi Letkol Tek Abdullah, dalam perburuan tersebut 17 ekor babi berhasil ditangkap.

“Selama dalam perburuan, dari POBBI tetap mematuhi aturan yang berlaku di Lanud Ran.

Hadir menyaksikan berburu babi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Kasibinjaskemil Letkol Kes Ojak Sibarani, dan Kasifasin Mayor Sus Benny.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.