Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Rsn: Anak-Anak Merupakan Aset Suatu Bangsa

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp

Anak-anak merupakan aset suatu bangsa yang akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa. Oleh karena itu menyelamatkan anak-anak berarti menyelamatkan masa depan bangsa.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara penandatanganan Memorandum or Understanding (MoU) dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Provinsi Riau, Bertempat di Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (26/8/21).

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E.,. menjelaskan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa perlu mendapatkan perlindungan akan hak-hak yang dimilikinya, khususnya perlindungan dari kekerasan yang akan mempengaruhi terhadap kesehatan mental dari anak-anak itu sendiri, maka diperlukan aspek lain seperti, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, untuk mewujudkan tersebut perlu adanya keterlibatan dari semua pihak.

“Dimasa pandemi Covid-19, tingkat stres dan gangguan kejiwaan bagi orang tua cukup tinggi, sehingga berdampak bagi anak-anak itu sendiri, sering terjadi emosi orang tua dilampiaskan kepada anak-anaknya itu sendiri, sehingga menimbulkan permasalahan bagi perkembangan mental dan jiwa anak-anak itu sendiri”,ujar Andi Kustoro, S.E.
Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menjelaskan banyak hal-hal yang dilakukan agar anak-anak tidak mengalami kekerasan, contohnya dengan berolah raga misalnya main Basket, Golf dan lain sebagainya.
Ditempat yang sama, Ketua Komnas PA Riau Dewi Arisanty mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari sinergitas antar lembaga “Pada intinya Komnas PA berharap kerja sama dan sinergi dan danlanud terkait permasalahan anak dan terkait wawasan kebangsaan yang akibat dari dampak pandemi covid 19, anak-anak kurang maksimal dalam belajar.

“Pihaknya berharap dukungan Komandan Lanud Rsn, agar dapat memberikan dukungan penuh kepada Komnas Perlindungan Anak terkait dalam penanganan kasus-kasus dan permasalahan anak yang terjadi di Provinsi Riau yang terkandang berbenturan dengan aparat di lapangan”,ungkap Dewi.

Turut hadir, Kakum Lanud Rsn Letkol Sus Ridwan, Kapen Letkol Sus M.Zukri dan jajaran Komnas PA Riau.