Vaksin Covid-19 adalah salah satu puzzle penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Secara spesifik, vaksin khusus untuk melindungi diri kita dari virus Covid-19, dengan vaksin  akan lebih siap lagi menghadapi virus yang masuk.

 

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada kegiatan serbuan vaksi II yang digelar di RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (2/8/21).

 

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, daya tahan tubuh yang baik akan melindungi diri dari penyebab penyakit ke dalam tubuh. Kesehatan kian penting dan menjadi prioritas, salah satunya menjaga tubuh dari berbagai bakteri maupun virus dalam bentuk lain.

 

“Oleh karena itu bagi masyarakat jangan ragukan lagi manfaat dari vaksin, utamakan imun tubuh karena merupakan kunci di masa Pandemi”, ungkap Andi Kustoro, S.E.

 

Andi Kustoro kembali menjelaskan, masyarakat harus menyadari bahwa virus Covid-19 ini nyata adanya, wajib mencegahnya, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

 

“Alhamdulillah, sampai hari ini masyarakat sudah mulai merasakan manfaat vaksin itu sendiri, hal ini dapat dilihat antusias warga di RSAU dr.Sukirman Lanud Rsn yang datang berbondong-bondang pelaksanaan vaksin II”,ungkap Andi Kustoro.

 

Marsma TNI Andi Kustoro  kembali mengingatkan, vaksin Covid-19 aman dan halal digunakan, sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi, daya tahan tubuh adalah salah satu yang sangat diperhatikan, agar tubuh tetap sehat dan mampu menunjang berbagai aktifitas, bagi yang merasa sehat dan imunnya kuat, prokes harus disiplin dijalankan.

 

Kemudian Kepala RSAU dr.Sukirman Mayor Kes dr. Irwan Janu menjelaskan, serbuan vaksin hari ini target 100 orang namun yang divaksin melebihi kuota, namun ini tetap kita dukung.

 

“Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat tentang vaksin cukup tinggi, dan apalagi sampai sekarang dampaknya belum ada yang dikeluhkan  masyarakat”,kata dr.Irwan.