Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy sambangi Lanud Roesmin Nurjadin dan disambut oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., tempat di ruang tamu Makolanud Rsn, Kamis (29/7/21).

Kunjungan perdana Wagub Sumbar tersebut sebagai langkah awal jalin silaturrahmi dan komunikasi dengan Danlanud Rsn, sebelumnya juga melaksanakan Kuker ke Gubernur Riau dalam agenda bantuan oksigen liquid untuk Provinsi Sumatera Barat dalam menangani Covid-19.

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, ucapan terimakasih atas kunjungan ini, kami merasa senang dan bangga bisa bertatap muka dengan Wagub Sumbar, tentunya ini sebagai langkah awal jalin silaturrahmi dan kerjasama antara Pemrov.Sumbar dan Lanud Rsn.

“Mudah-mudahan kedepanya Lanud Rsn bisa berkontribusi untuk mendukung program kerja Pemrov Sumbar, terutama mangatasi pandemi Covid-19”,ungkap Andi Kustoro.

Hal tersebut juga disampaikan Wagub Sumbar Audy Joinaldy, terimakasih kepada Danlanud Rsn yang telah menyambut kami dengan baik, ini merupakan langkah awal untuk saling berkoordinasi dengan Lanud Rsn terutama berkaitan penanganan Covid-19, dimana Sumbar penyebaran Covid cukup tinggi, sehingga masyarakatnya banyak yang terpapar.

“Kami yakin dengan jalin kamunikasi ini, Insyaallah permasalahan-permasalahan yang ada di Sumbar akan bisa teratasi, terutama berkaitan dengan wabah Covid-19.

Turut hadir Pejabat dijajaran Pemrov. Sumbar, sedangkan dari Lanud Rsn, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi dan Kadislog Kokonel Tek Dwi Wihananto, S.E.