Untuk memastikan kondisi kesehatan, sebelum menuju Solo Boyolali Jawa Tengah, Siswa SMA Pradita Dirgantara asal Provinsi Riau melaksanakan tes Swab PCR yang digelar oleh RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, tempat di pintu masuk menuju Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru (30/7/21).

 

Sebelum dikarantina di Lanud Roesmin  Nurjadin para Siswa SMA Pradita Dirgantara juga dilaksanakan tes Swab Antigen dan Swab PCR.

 

Saat melepas keberangkatan, Ketua Yasarini Cabang Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro mengatakan, pelaksanaan tes swab PCR merupakan bagian dari prosedur yang harus dilaksanakan sebelum berangkat menuju SMA Pradita Dirgantara.

 

“Kita berharap agar para siswa yang diberangkatkan betul-betul memiliki kesehatan yang prima, terutama kesehatan dimasa pandemi Covid-19, kita menginginkan siswa tersebut lebih aman, nyaman dalam mengikuti proses belajar dan mengajar”,tutur Ny.Iswari Andi Kustoro.

 

Ditempat yang sama Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Fauzan Zuhdi mengatakan, selama melaksanakan karantina para siswa diperlakukan seperti di lembaga pendidikan dengan protokol kesehatan yang ketat,  adanya kegiatan belajar,  senam pagi dan makan yang teratur untuk menjaga stamina tubuh mereka agar tetap sehat.

 

“Keberangkatan siswa SMA Pradita Dirgantara dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara turut disaksikan oleh para orang tua dengan rasa  bersyukur, bangga dan bahagia”,kata Fauzan Zuhdi.

 

Turut hadir pengurus Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin.