Wisuda Purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi selama menjalankan tugas di Lanud Roesmin Nurjadin, dimana telah menunjukan karya bakti dan kinerja yang baik, semoga amanah yang pernah dijunjung dulu bisa dijadikan sebagai bekal pahala atau ladang pahala.

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., pada acara Wisuda Purnabakti Personel TNI AU yang bertugas di Lanud Roesmin Nurjadin, tempat di Joglo Pagosita Lanud Rsn, Kamis (29/7/2021).

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, setiap orang yang berdinas nantinya juga akan memasuki Purnabakti, hendaknya dimasa Purnabakti harus bisa mengambil jalan baru, untuk mendapatkan secangkir kesusksesan, kendi prestasi, dan pintu kebahagiaan menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

“Purnabakti bukanlah merupakan akhir pengabdian, tapi langkah baru untuk menyumbangkan darmabakti di masyarakat maupun lingkungan serta tempat tinggal. Kemudian bisa memberikan kontribusi yang baik di kehidupan sosial, mudah-mudahan bisa membawa nama baik bagi Lanud Roesmin Nurjadin”, ungkap Andi Kustoro.

Lebih lanjut Andi Kustoro, S.E., mengatakan, walapun sudah Purna pintu Lanud Rsn selalu terbuka, apabila ingin menyumbangkan fikiran maupun menginginkan sesuatu silahkan bermain ke Lanud Rsn kamin akan merimanya.

“Kemudian atas nama pribadi, dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin serta seluruh warga mengucapkan, “Selamat menjalankan masa Purnabakti, semoga senantiasa diberi kesehatan dan bahagia baik lahir maupun bathin, sehingga terus dapat berkarya untuk yang terbaik bagi diri, keluarga, yang lebih luas bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua.

Kemudian perwakilan dari Purnabakti Pelda Pur Nanang Harianto yang pernah menjabat Ba Pembekalan Si BMP Dislog Lanud Rsn mengatakan, kami para Purnabakti mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Rsn berserta para pejabat lainya atas bimbingan selama kami bertugas disini, tentunya baik suka maupun duka kami jalani dengan penuh bersyukur dan semangat, sehingga kami lahir menjadi personel TNI AU yang mampu menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas-tugas

“Tanpa bimbingannya kami tidak akan bisa menikmati akhir tugas kami di Lanud Rsn, Lanud Rsn adalah kampung ke dua setelah kampung kelahiran kami”,kata Nanang.

Pelda Pur Nanang Harianto mengutarakan, bahwa hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi kami selaku personel Lanud Roesmin Nurjadin, tentu saja semua yang kami rasakan sangatlah berbeda dimasa kami bertugas, kami merasa bangga dan terharu, saat kami setelah selesai melaksanakan tugas di Lanud Rsn, kami dilepas dengan baik melalui acara wisuda Purnabakti, ini suatu kebanggan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami yang tak pernah dilupakan.

“Mohon maaf yang setulus-tulusnya, bilamana selama kami bertugas di Lanud Rsn apabila ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja, ibarat pepatah mengatakan,”tak ada gading yang tak retak”, namun semuanya itu bukanlah semata-mata keinginan kami, namun kami sebagai manusia biasa tak luput dari kesalahan, hari ini beratlah rasanya untuk berpisah , sebenarnya ingin terus mengabdikan diri, namun karena waktu jualah yang membatasi, kami hanya mendoakan semoga Lanud Roesmin Nurjadin semakin sukses dan jaya hendaknya.

Hadir Para Purnabakti, Serka Pur Surihatin, mantan BA Pawang Paspom Satpom Lanud Rsn, Serma Pur Djoko Budi Santoso BA Senjata Bengsen Skatek 045 Lanud Rsn dan PNS Tusriyati Penata Muda.

Turut hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han, Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Para Dansat dan pejabat lainya.

Acara diisi dengan penyerahan piagam dan cendra mata, foto bersama, Doa dan dilepas dengan jajar kehormatan.