Batalyon Komando 462 Paskhas dengan perkuatannya berhasil merebut dan menduduki Lanud Roesmin Nurjadin yang telah dikuasai musuh. Kamis (17/06).

Ini merupakan skenario Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Batalyon “Pulanggeni Sakti” TA 2021 yang bertujuan untuk melatih dan menguji kemampuan satuan sesuai tingkatan latihan yang telah dilaksanakan serta menguji kesiapan tempur satuan batalyon dalam suatu operasional untuk melaksanakan tugas kedepan.

Dalam latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Batalyon yang dilaksanakan kali ini meliputi materi Latihan Posko, Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) antar kompi, batalyon dalam serangan, batalyon dalam pertahanan, Batalyon perebutan pertahanan pangkalan (Yonbuthanlan), dan Pemindahan pasukan yang diikuti oleh 272 prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas.

Danyonko 462 Paskhas Letkol Pas Yoseph M. Purba, MAvnMgt, MMS, pcsc selaku Pimpinan latihan menyampaikan “Ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit Batalyon Komando 462 Paskhas, yang mana dalam pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Batalyon TA. 2021 ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat, aman dan lancar, diharapkan dengan selesainya kegiatan ini prajurit dapat meningkatkan motivasi untuk terus berlatih, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan kedepan dapat diaplikasikan di medan operasi sebenarnya”.