Dalam rangka menekan penularan Covid-19 (Virus Corona) khususnya terhadap warga yang tinggal di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, Bintara Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Babinpotdirga) memberi edukasi kepada warga terkait penyebaran dan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pekanbaru, Rabu (16/6/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, Babinpotdirga Lanud Rsn harus peka terhadap lingkungan, terutama bagi warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan (Prokes), Babinpotdorga harus bisa memaksimalkan dalam menguasai wilayahnya yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter), dengan menguasai wilayah dan kenal dengan warganya, saya yakin akan mudah mengajak masyarakat terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Ajak Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk berkolaborasi dalam mencegah Covid-19 terutama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan”,kata Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro menjelaskan, bahwa status Kota Pekanbaru saat ini masuk dalam katagori zona orange Covid-19, sedangkan wilayah kecamatan, ada empat yang masuk zona merah yakni, Marpoyan Damai, Rumbai, Rumbai Timur, dan Tenanan Raya. Sampai sekarang cara penyembuhan Covid-19 belum bisa ditemukan, akan tetapi dengan cara Prokes yang paling ampuh memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya melihat Babinpotdirga Lanud Rsn telah menunjukan semangatnya membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah dalam mensosialisasikan dan mengajak warga agar disiplin menjalankan prokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari mobilitas dan menghindari kerumunan”, ujar Andi.

Nampak hadir, Babinpodirga Lanud Rsn Peltu Sutarmo, Serma Kuswanto dan Serka Atmiyanto, Lurah Simpang Tiga Muhammad Natsir, Bhabinkamtibmas Aiptu Yudi Siregar. dan Ketua LPM Simpang Tiga Susilo.