Personel Lanud Roesmin Nurjadin menggelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama secara serentak untuk para arwah Crew KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Utara Pulau Bali, bagi umat Islam melaksanakan Shalat Ghaib dan doa bersama di Masjid Amrullah, sedangkan Umat Kristiani di Gereja Eben Haezer Lanud Rsn, dan Agama Hindu di Pura Jagatnatha, Minggu (25/4/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, Keluarga Besar Lanud Rsn turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas para korban Awak/Crew KRI Nanggala 402 milik TNI Angkatan Laut setelah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyatakan, bahwa 53 prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur yang berada di KRI Nanggala 402.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, Crew KRI Nanggala 402 demi bangsa mereka meninggalkan kami, melaksanakan patroli menuju sorga-Mu, berilah mereka pahala yang berlipat ganda, tinggikanlah derajatnya, dan berikanlah kesabaran dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan…Aamiin,”doa yang diucapkan oleh Marsma TNI Andi Kustoro.

Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kita disini hanya melalui Shalat Ghaib dan Doa Bersamalah yang dilakukan sebagai bentuk empaty kepada para korban, apalagi Crew KRI Nanggala 402 adalah sama-sama sebagai insan TNI yang memilki tugas mulia demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semoga doa kita semua diijabah oleh Allah SWT.

Lebih lanjut Danlanud Rsn mengatakan, marilah kita laksanakan Shalat Ghaib dan doa bersama dengan khusuk dan ikhlas saya yakin, Allah SWT akan mengabulkan doa kita,”ujar Danlanud Rsn.

Pelaksanaan Shalat Ghaib dan Doa Bersama berjalan dengan khitmat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.