Bertempat di di Ruang Rapat Tuanku Tambusai, personel Satpom dan Intel Lanud Roesmin Nurjadin menerima Sosialisasi pembinaan pengawasan wilayah udara (Binwaswilud) oleh Paban III Intelud Sintelau, Kolonel Pnb Veronica Tig, S.E., M.M., Selasa (20/4/21).

Selain personel Satpom dan Intel hadir juga perwakilan dari Dishub Provinsi Riau, Bandara SSK II, Air Nav Bandara SSK II, Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian Bandara serta Kepala Hanggar Bea Cukai Bandara.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro pada sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada paban III/Intelud Sintelau Kolonel Pnb Veronica Tig yang sudah berkenan hadir untuk melaksanakan sosialisasi pembinaan pengawasan wilayah udara.


“kami disini berharap sekali adanya update informasi kedirgantaraan yang mungkin sudah diketahui bahkan yang belum kita ketahui. sehingga kita bisa dapatkan informasi itu dari Kolonel Pnb Veronica karena bagaimanapun Bandara SSK II dengan seluruh Airport Community-nya bersama Lanud Roesmin Nurjadin selalu berupaya untuk bisa meningkatkan keamanan dan pengawasan wilayah udara, mengingat keberadaan bandara dan Lanud Rsn yang juga sedikit banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran”, lanjutnya.

Sementara itu Paban III Intelud Sintelau Kolonel Pnb M. Veronika. TIG, S.E., M.M. pada sambutannya menyampaikan Terima kasih sudah berkenan hadir pada acara yang berkaitan dengan tugas kami yaitu melaksanakan pembinaan pengawasan wilayah udara TA 2021 untuk memberikan informasi dan bersinergi dengan TNI Angkatan Udara.

“Tanpa kerjasama kita tidak bisa berjalan sendiri tetapi harus ada structure praktek untuk menghadapi perang dengan kekuatan lainya maka dari itu TNI Angkatan Udara tidak bisa sendiri tetapi harus kerjasama dan saling koordinasi satu sama lain untuk meciptakan kekuatan yang maksimal.