Bersempena Di Usia ke-18, Alumni AAU 2002 (Satria Legawa) di Wilayah Kota Pekanbaru gelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan tepatnya di Panti Asuhan Ar-Rahim, Jl.Garuda Sakti Pekanbaru, Sabtu (19/12/2020).

Koordinator kegiatan juga sebagai Alumni AAU 2002, Mayor Tek Opstar Imam S. Kasisen Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan, Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan Alumni AAU 2002 dilaksanakan secara serentak di 18 kota di Indonesia.

“Kali ini 18 Kota di Indonesia disalurkan bantuan berupa Sembako, Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker,hand wash, hand sanitizer dan juga sarana olah raga berupa satu set tenis meja, hal ini sama yang disumbangkan Alumni AAU 2002 di Wilayah Pekanbaru”,papar Opstar Imam S.

Selanjutnya, Komandan Skadud 12 Letkol Pnb Fardinal “Fidelle” Umar mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian Alumni AAU 2002 kepada masyarakat yang terpapar oleh penyebaran Covid-19 di negara yang tercinta ini, termasuk di Pekanbaru-Riau.

“Tepatlah kiranya momentum di usia 18 tahun pengabdian Alumni AAU 2002 ini, dengan memberi nama,”Satria Legawa Sinergi Dan Peduli”, kita saling berbagi dan ikut prihatin bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 termasuk Panti Asuhan Ar-Rahim ini”,ungkap orang no.1 jajaran Skadud 12.

Lebih lanjut Fardinal Umar mengatakan, selain wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, kegiatan ini akan menjadi sarana edukasi kepada generasi muda untuk mampu menjadi pelopor kepedulian dan persatuan bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai suku, agama dan ras yang tersebar di Wilayah Nusantara yang sangat luas.

“Kita Alumni AAU 2002 berdoa kepada Allah Swt, agar Covid-19 cepat berakhir dan anak bangsa bisa beraktifitas kembali seperti sediakala, tanpa pertolongan-Nya kita tidak bisa berbuat apa-apa”, ujar Fidelle.

Turut hadir, Letkol Pas Yoseph M. Purba (Danyonko 462), Letkol Lek Ida Bagus S. (Dansatrad 232 Dumai), Letkol Pas Radik Y.K. (Kasikamhanlan), Mayor Tek Hironimus S.S. (Kasiharmatsista), Mayor Kal Firman Widya P.(Ka GPL)
dan Mayor Purn. Fadhli Tanjung.

Kunjungan Alumni AAU 2002 disambut sukacita dan rasa syukur yang mendalam dari anak-anak Panti Asuhan Ar-Rahim, karena di masa sulit ini Alumni AAU 2002 turut berbagi dan peduli.