Maknai Perayaan Hari Natal, umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin Anjangsana Ke Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama di Jl.Pasantren Gang Gunung Galunggung Rt 02 Rw.09 Kel.Pebatuan Kec Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Jumat (18/12/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., beserta rombongan disambut sukacita oleh anak-anak Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama, setiba ditempat diawali dengan ibadah bersama dimana dalam kotbahnya Pdt Lasma Rohani Tambunan, STh berpesan kepada anak panti asuhan agar tekun melakukan 5B ( Beribadah, Berdoa, Belajar, Bekerja dan Bersyukur) dan acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako, masker dan vitanin serta bantuan tunai, kemudian berbincang-bincang dengan anak panti asuhan sambil menyantap snack Natal. Kegiatan ditutup dengan foto bersama.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadi Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S T.,M.M., mengatakan, kehadiran kami disini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yesus dan sukacita kita menjelang perayaan Natal dan perayaan tahun baru 2021, dan sekaligus kami mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2020 ., dan tahun baru 2021.

“Menjelang peringatan hari raya Natal dan tahun baru, maka seyogyanyalah umat Kristiani Lanud Rsn saling berbagi kepada sesama dalam hal ini kami berkunjung ke panti asuhan ini, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi yang semakin sulit, apalagi dimasa pandemi Covid-19 dimana aktifitas sangat dibatasi sehingga berdampak terhadap semua aktifitas, termasuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”,ujar Ronny Moningka.

Ronny Moningka menjelaskan, tepatlah kiranya tema Natal kali ini, “Kita perkokoh iman, kepedulian dan Prajurit dan Pns TNI Angkatan Udara menuju Indonesia maju”, dengan demikian lewat anjangsana ini akan dapat menjalin silaturahmi dan memotivasi anak-anak panti asuhan untuk lebih bersemangat menghadapi hidup yang semakin komplek, Danlanud Rsn berpesan anak-anak semua tetap semangat dan rajin belajar dan hindari hal-hal yang negatif.

“Sekarang ini dunia, khusus bangsa Indonesia perang menghadapi Covid-19, dimana sampai sekarang belum tahu kapan berakhirnya, saya berharap anak-anak Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), memakai masker,mancuci tangan dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan kita selalu berdoa kepada Tuhan, agar Covid-19 cepat berakhir dan kita semua bisa beraktifitas kembali”,ujar peraih Adhi Makayasa 1992.

Ditempat yang sama Ketua Panti Asuhan Kasih Bunda Bersama Ny.Lina mengatakan, terimkasih kepada Danlanud Rsn beserta rombongan, puji Tuhan sudah menyempatkan hadir disini dan juga atas pemberian bingkisan Natalnya, ini merupakan berkat luar biasa bagi kami, Tuhan Jesus memberkati dan diberikan kekuatan,kesehatan dan kesuksesan bagi Danlanud Rsn dan keuarga besar Lanud Rsn.

“Kunjungan ini sangat besar sekali manfaatnya bagi kami,apalagi dimasa Covid-19 yang semuanya serba susah, kami sekali lagi berterimakasih atas kegiatan anjangsana yang ditaja oleh umat Kristiani Lanud Rsn, dan juga mengucapkan selamat hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021, semoga kita semua tetap berada dalam lindungan Tuhan Jesus”,ungkap Lina.

Turut hadir, Kabinpotdirga Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM, Pendeta Lasma Rohani Tambunan, STh, Ketua Panitia Natal Lanud Rsn Kapten Sus Ronald Sinaga, SH, Babinpotdirga beserta perwakilan personel Kristiani Lanud Rsn lainya.