Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menghadiri Rapat Antisipasi Libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 secara Virtual yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (16/12/2020).

Wagub pada arahannya menyampaikan Saat libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) tiba agar masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal bisa berjalan tenang dan aman. Selain itu, ia juga berharap di malam tahun baru masyarakat tidak melakukan kegiatan berkumpul guna mencegah terjadinya klaster penularan baru Covid-19.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut perlu upaya-upaya yang harus dilakukan yakni memastikan keamanan dari pihak terkait sehingga libur di akhir tahun bisa berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

sedangkan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menambahkan penekanan yang sudah disampaikan penggunaan transportasi udara apabila dari masyarakat kita ada yang menggunakan transportasi udara untuk melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru agar memperhatikan Perda yang dibuat di daerah tujuan, beberapa daerah tujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 antara lain dengan menaikkan tidak menggunakan rapid test tapi sudah menggunakan Antigen dan VCR jangan sampai menuju tempat tujuan tidak bisa masuk ke daerah tersebut.

“Demikian pula syarat yang berlaku selama ini menggunakan transportasi udara di bandara SSK II Pekanbaru, Kami bersama GM bandara pada dasarnya mendukung kebijakan yang diputuskan nanti dari pemerintah kota Pekanbaru”, lanjut Danlanud Rsn.

Danlanud Juga menekankan Hal-hal lain saya rasa masing-masing masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah diperlakukan dan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan kecelakaan di perjalanan selama melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru.

Hadir dalam rapat tersebut Forkopimda Provinsi Riau serta Kepala OPD terkait dilingkungan Provinsi Riau, dan diikuti secara virtual oleh Forkopimda Kabupaten/Kota serta Bupati/Wali Kota se Provinsi Riau.