Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., hadiri penutupan sementara dapur umum Covid-19, yang diawali gowes star dari Makopolda Riau menuju Puna MTQ dan senam bersama serta memberikan penghargaan kepada personel TNI dan Polri yang telah berkontribusi di dapur umum membantu masyarakat Riau yang terdampak Covid-19, bertempat di halaman Posko Penanggulangan Karhutla dan Covid-19 Komplek Purna MTQ Pekanbaru, Jumat pagi (23/10/2020).

Dalam sambutan tertulis Kapolda Riau yang dibacakan oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun mengatakan, bahwa dapur Umum TNI-Polri ini sudah beroperasi selama 193 hari dan sudah membagikan sedikitnya 100 ribu nasi kotak, ribuan sembako kepada warga Kota Pekanbaru yang terdampak Covid-19.

”Dari laporan Direktur Posko Dapur Umum tadi kita ketahui, posko ini sudah menyalurkan 100.000 nasi kotak untuk warga Riau yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Meski ditutup sementara, tetapi jika memungkinkan bisa didirikan kembali, tergantung situasi dan kondisi Covid-19.

Dikatakan Wakapolda, Dapur Umum TNI-Polri ini merupakan bentuk kepedulian bersama donatur dan warga Riau lainnya. Kapolda Riau mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi terhadap pihak pihak donatur yang berpartisipasi membantu dalam bentuk sembako kepada Dapur Umum ini.

“Selanjutnya kita juga memberikan semacam tanda kepada anggota, tidak melupakan partisipasi dan kerja keras anggota dalam rangka melayani masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk penghargaan, piagam dan bingkisan sekedarnya saja sehingga mereka juga termotivasi,” pungkasnya.

Di akhir penutupan dapur umum, Wakapolda Riau, Danlanud Rusmin Nurjadin, dan Danrem 031/ Wirabima memberikan penghargaan dan bingkisan kepada personel Polri dan TNI yang sudah terlibat dalam dapur umum ini.

Turut hadir pada acara penutupan itu, Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin dan undangan lainnya.