Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., ajak personelnya berolahraga bersama untuk meningkatkan imun tubuh dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, tempat di Apron Basops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (11/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka bersama pengurus lainnya.

Sebelumnya, seluruh personil Lanud Rsn melaksanakan apel pagi terlebih dahulu, untuk mengetahui kehadiran personel, selanjutnya personel melaksanakan kegiatan olah bersama dengan penuh semangat.

Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny I.Moningka mengatakan, bahwa program olahraga bersama ini setiap minggunya rutin dilaksanakan pada hari Selasa dan Jumat, sebagai sarana yang diberikan untuk mengingat pentingnya menjaga hidup sehat dengan cara berolahraga rutin.

“Menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga dan berjemur dapat mencegah virus covid-19 dan meningkatkan stamina serta fisik yang prima, agar warga Lanud Rsn sehat selalu,” pungkasnya.

Ronny menjelaskan, olahraga sangatlah penting untuk mendukung sistem imun tubuh, bahwa orang yang berolahraga secara teratur kemungkinan tidak akan terkena penyebaran virus yang sangat membahayakan, oleh karena itu selain olah raga bersama, lakukan olahraga perorangan dan keluarga diluar jam dinas secara rutin seperti senam, bersepeda, jalan santai dan banyak lagi olahraga lainya.

“Dalam berolahraga jangan lupa menjalankan protokol kesehatan, sebagai antisipatif memutus penyebaran virus corona, dan kita berharap agar covid 19 cepat berakhir,”ujar Ronny.