Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Tri Bowo Budi S. S.M.,M.M.,Tr (Han) berikan tausyiah kepada jamaah Shubuh pada acara safari shubuh di Mushalla Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (8/9/2020).

Dalam tausyiahnya Pangkoopsau I Marsda TNI Tri Bowa Budi S. mengatakan, sebagai insan hamba Allah, saya mengajak kepada seluruh jamaah mushalla Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin untuk selalu menebar kebaikan yaitu, tidak membuang sampah ditempat sembarangan, karena Islam mengajarkan kebersihan, bahwa kebersihan adalah cermin orang yang beriman, selanjutnya dalam melestarikan alam hendaklah kita menjaga alam dengan membiasakan menanam pohon, yang nantiknya dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

“Kemudian agar Allah menambah nikmat yang banyak, marilah kita sering bersedekah, dengan bersedekah kita akan tenang, sedekahkanlah pengasilan/gaji yang kita peroleh dengan mengeluarkan zakatnya 2,5 persen, tujuannya adalah untuk membersihkan harta atau gaji yang kita terima, saya yakin orang yang rajin bersedekah/berzakat Allah SWT pasti menambahnya”ujar Tri Bowo.

Marsda TNI Tri Bowo menambahkan, Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam hendaklah kita mampu membaca dan memahaminya isi kandungannya, agar jamaah dapat mengamalkan al-Quran dengan benar,al-Quran mengandung tuntunan kehidupan yang baik menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Terimakasih dan apresiasi kepada warga Lanud Roesmin Nurjadin yang telah menjalankan agama dengan benar, kerukunan dan kerjasama yang sudah terbina dengan baik dan lingkungan yang sudah bersih , ini harus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan,”ungkap Marsekal bintang dua.

Diakhir tausyiahnya, Pangkoopsau I Marsda TNI Tri Bowo Budi S. mengatakan, saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa memperhatikan rumah Allah, sisihkan harta yang kita miliki untuk membangun rumah Allah, dan Allah Swt pasti pula memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya.