Kegiatan Rakor yang dilaksanakan ini adalah untuk menyamakan misi dalam kegiatan belajar mengajar diseluruh Sekolah Angkasa yang berada di bawah Yasarini, yaitu dengan melakukan secara virtual, karena mengingat Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19, hal ini sesuai dengan arahan pemerintah bahwa proses belajar mengajar secara virtual akan berlangsung hingga akhir tahun 2020.

Demikian apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang didamping oleh Wakil Ketua Umum Yasarini Pusat Ny.Inong Fadjar Prasetyo dalam pembukaan kegiatan Rakor membahas program peningkatan Sekolah Angkasa tahun ajaran 2020/2021 secara Virtual dengan menggunakan video conference (vicon) bertempat di kantor Yasarini Pusat Jakarta.

Sedangkan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Moningka bersama pengurus dan guru-guru sekolah Angkasa turut hadir dalam Rakor tersebut, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (25/6/220).

Lebih lanjut dikatakan Ketum Yasarini bahwa dalam memasuki era kehidupan normal baru atau New Normal seluruh Ketua Yasarini Cabang harus mampu mensosialisasikan kepada seluruh Sekolah Angkasa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mampu meningkatkan minat belajar para siswa melalui jarak jauh atau virtual demi kemajuan dan kejayaan Sekolah Angkasa.

“Untuk itu saya jugaberharap kepada ketua Yasarini cabang di seluruh Indonesia dapat menyampaikan kepada para guru Angkasa untuk menindaklanjuti apa yang telah dianjurkan oleh Yasarini pusat yang sesuai dengan anjuran pemerintah”, ujarnya.

Turut hadir Kepala sekolah SD Angkasa Kapten Tek Bayu Probowo dan Kepala TK Angkasa Fitriani, S.Pd.,Aud.