Dalam rangka mengantisipasi isu demo yang akan dilaksanakan di Bandara Wamena, Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Wamena yang dipimpin Kapten Pas Aji Bagoes Prabowo melaksanakan pengamanan di Bandara Wamena beserta aparat TNI dan Polri.

 

 

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di depan Bandara Wamena yang dipimpin Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos., M. M., dihadiri sebanyak 10 peleton personel TNI/Polri gabungan. Pengamanan ini dilaksanakan sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi isu demo yang berkaitan dengan penyebaran Virus Covid 19 atau corona di wilayah Wamena.

 

 

“Kegiatan ini kita laksanakan berdasarkan informasi yang didapat bahwa akan ada demo di Bandara untuk menduduki Bandara dan penolakan terhadap masyarakat luar Wamena yang akan masuk wilayah Wamena terkait dengan penyebaran virus Covid 19 atau Corona. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pihak akan memanfaatkan momen tersebut untuk menguasai Bandara karena Bandara Wamena merupakan gerbang utama melalui udara untuk memasuki seluruh pegunungan tengah Papua” ucap Kapolres Jayawijaya.

 

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, Komandan Kodim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto dan Komandan Detasemen TNI AU Wamena Mayor Pnb Arief Sujatmiko. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli gabungan TNI Polri ke wilayah kota untuk membubarkan warga yang berkumpul dan pengamanan wilayah Bandara Wamena.