Beragam cara dilakukan orang untuk memeriahkan dan memberi kesan, untuk memaknai hari-hari penting dalam hidupnya. Tak terkecuali juga dilakukan jajaran Satuan Polisi Militar Lanud Roesmin Nurjadin.

 

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Milter Angkatan Udara (HUT POM AU) ke-73 tepatnya pada 1 November mendatang, rumah ibadah justru menjadi sasaran pertama puluhan personel POM AU dibawah komando Dansatpom Lanud Rsn Letkol POM I Nyoman Swardita, Rabu (16/19).

 

“Kenapa harus rumah ibadah? Bagi kami rumah ibadah adalah simbol utama dan jati diri unggul setiap prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa, khususnya POM AU,” kata Dansatpom Lanud Rsn.

 

Karya Bhakti yang dilaksanakan di rumah ibadah Masjid Amrullah, Gereja Oikumene dan Pura Jagat Natha, diantaranya melakukan pembersihan di sekitar juga pembuatan beberapa taman agar bangunan terlihat asri.

 

“Rumah Ibadah adalah titik awal bagi kami prajurit untuk menjalankan tugas yang diamanahkan negara melalui komando atas, sehingga langkah pertama kami adalah melaksanakan Karya bhakti di rumah ibadah tersebut,” jelas Letkol POM I Nyoman Swardita.

 

Usai melaksanakan Karya Bakti, dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih kepada pengelola masing-masing rumah ibadah. Hal ini dinilai sangat penting, karena pengelola rumah ibadah harus menjadi prioritas, karena sudah menjadi tugasnya untuk memastikan kondisi rumah ibadah nyaman untuk beribadah bagi umatnya.

 

“Kami bersyukur tahap awal dari rangkaian kegiatan menyambut HUT POM AU ke-73 bisa berjalan lancar dan aman, semoga ini langkah yang baik untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” kata Dan Satpom Lanud Rsn ini.