Officer Gethering atau disebut juga dengan Wira Club adalah  sebagai sarana ajang silaturrahmi agar terwujudnya soliditas antar Perwira, oleh karena itu memanfaatkanlah  acara ini sebagai ajang  memupuk kebersamaan, dimana keseharian kita disibukkan dengan aktifitas kedinasan yang cukup padat.

Demikian apa yang dikatakan dalam sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada acara Officer Gethering di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu malam (16/10/19).

Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, bahwa momen  seperti ini haruslah kita teruskan bahkan ditingkatkan, karena disinilah tempatnya untuk menghilangkan egoisme agar terwujudnya rasa kekompakan dan kebersamaan, sementara waktu kita lupakan tugas  kedinasan dulu,  mari kita bersama-sama dan bergembira serta bertukar fikiran, hilangkan rasa perbedaan, kita adalah satu keluarga Lanud Roesmin Nurjadin.

“Dengan acara ini kita ciptakan suasana santai dan bersahabat, sambil menikmati berbagai hidangan dan hiburan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara, ajak keluarga berbahagia, agar nuansa ini dapat juga dirasakan oleh keluarga kita sendiri terutama istri atau suami, kita percaya dengan adanya kegiatan Officer Gethering ini, akan menimbulkan rasa kekeluargaan yang tinggi karena diawali dengan saling kenal-mengenal, akhirnya terjadi kedekatan yang memudahkan untuk berkoordinasi”,ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, pertemuan  perwira dan leluarga  akan menimbulkan kekompakan, apabila sudah kompak akan berpengaruh kepada anggota dan keluarganya, karena itu perwira adalah sebagai orangtua  bagi anggota di satuan di satuan itu sendiri.
Pada officer gethering  tersebut, seiring dengan acara pisah sambut, beberapa perwira mendapat mutasi ke  satuan lain.

 Letkol Kal Tengku Maulidinsyah,S.E., sebagai perwakilan mutasi berikan sambutan dan mengatakan, ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi kami sekeluarga untuk mengucapkan pemohonan maaf yang tidak terhingga jika selama ini ada kesalahan dan kekilafan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Kami semuanya menyadari, bahwa masih banyak kekurangan- kekurangan dalam melaksanakan tugas, namun atas bimbingan Danlanud RSN dan para pejabat serta kerjasama rekan-rekan Perwira, kami akan bekerja dengan lebih baik lagi”,ucap Letkol Tengku.

Tengku Maulidinsyah mengatakan, bahwa kami bertugas disini, tentu  ada  suka maupun dukanya, semua itu  tak akan pernah terlupakan begitu saja dan akan menjadi sebuah kenangan untuk selamanya. Walaupun rasanya hati  terasa berat meninggalkan Kota Bertuah Bumi Lancang Kuning khususnya Lanud Rsn, namun kami yakin dan percaya, semuanya tidak ada yang kekal, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan perpisahan pasti ada pertemuan.

“Nasehat dan pesan Danlanud Rsn dan para pejabat serta rekan-rekan perwira akan kami pedomani dalam setiap melaksanakan tugas, kenangan yang indah dan pengalaman yang kami dapati, mudah-mudahan semuanya dapat kami aplikasikan dan iktibar dalam pelaksnaan tugas”,ucapnya.

Selanjutnya sebagai tali asih, Danlanud Rsn menyerahkan cendramata kepada semua perwira yang mutasi dan dilanjutkan foto bersama dan hiburan.