Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Kapen Rsn Hadiri Peringatan 1 Muharram

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M.,yang diwakili oleh Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus H.Mhd. Zukri,S.Ag.,hadiri peringatan 1 Muharram 1441 H di Masjid Raya Pekanbaru, Sabtu (31/9/19).

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Riau Drs. H.Syamsuar, M.Si., mengatakan, perubahan pergantian tahun ketahun seyogyanya kita dapat meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT, tahun 1441 H hendaknya kita saling introfeksi diri atas kesalahan-kesalahan apa yang pernah kita lakukan, baik itu kesalahan kepada Allah Swt maupun kesalahan terhadap makhluknya.

“Hendaknya sebagai makhluk ciptaan Allah, dekatkan diri kepada-Nya, apa yang diperintahkan-Nya laksanakan dengan lebih baik, apa yang dilarangnya kita tinggalkan, begitu juga sebagai makhluk sosial hendaknya memperhatikan kehidupan para anak yatim, dhuafa, fakir miskin anak-anak terlantar.

Selanjutnya H.Syamsuar menegaskan, isi Masjid ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat baik di siang hari maupun malam hari, dimalam hari gunakan shalat Magrib.

Sedangkan al-Ustazd Fajeri Yansyah, Lc.,M.A., dalam ceramahnya mengatakan, bahwa hijrah itu intinya adalah bahwa kita hijrah dari perbuatan-buatan yang dilarang, Perbaiki diri dan keluarga kita jauhi dari perbuatan maksiat, agar hidup kita lebih bermakna lagi.

Hadir dalam peringatan 1 Muharram Wakil Gubernur Provinsi Riau H. Edi Natar Nasution, Kakanwil Kemenang Drs H.Mahyudin,M.M., Forkopinda, para pejabat di jajaran Pemerintahan Provinsi Riai, para ulama dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan membaca al-Quran,ceramah agama, shalat Magrib, dan shalat Isya serta jalin silaturrahmi.