Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan ke-70 HUT Pomau yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (1/11).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu momentum bagi Pomau, untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sekaligus penguat implementasi tugas-tugas Pomau di lapangan.

“HUT POmau Ke-70 ini menjadi salah satu sarana untuk melakukan evaluasi sekaligus mengkaji, sejauh mana peran Pomau sebagai Leading Sector bidang penegakan hokum, disiplin dan tata tertib serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Udara”,tambah Kasau

Ditambahkan oleh Kasau seiring dengan visi yang dituangkan dalam tema HUT Pomau ke-70 Pomau yaitu “ Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Polisi Militer AU bertekad memantapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendukung tugas TNI AU” memiliki makna bahwa bidang tugas polisi Militer saat ini dan kedepan, tentunya tidak semakin ringan, karena dinamika tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks.

Berkaitan dengan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks Kasau menghimbau selaku penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, jajaran Pomau harus makin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada keraguan sedikitpun dalam menjalankan tugasnya.

”Saya berharap jajaran Pomau dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara, khususnya yang terkait dengan proses membangun citra positif organisasi”, Ujar Kasau.
Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Pomau ke-70, beberapa kegiatan juga dilaksanakan personel Pomau Lanud Roesmin Nurjadin seperti anjangsana ke Panti Asuhan YLBMI, pertandingan bola volley, pertandingan menembak serta syukuran.