Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Upacara HUT ke-53 Wara di Lanud Roesmin Nurjadin

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan ke-53 HUT Wara yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (12/8).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan hari ulang tahun Wara, merupakan moment yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap perjuangan kaum wanita  Indonesia dalam menempatkan diri sebagai mitra sejajar kaum pria dalam mengisi pembangunan.

“Hingga mencapai usia ke-53 tahun, Wanita TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan berbagai pengabdian yang sangat membanggakan bagi TNI AngkatanUdara. Banyak hal yang telah dialami dan dilakukan, sehingga tolok ukur keberhasilan Wara dapat dilihat dari berbagai kepercayaan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik”, lanjut Kasau.
Ditambahkan oleh Kasau bahwa ditinjau dari sisi keberhasilan, dalam perjalanan 53 tahun pengabdiannya, Wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir banyak prestasi, baik dalam penugasan di dalam maupun luar negeri, yang tentunya sangat membanggakan, sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan, dalam tugas-tugas operasi.

Berkaitan dengan tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks dan perkembangan teknologi, komunikasi dan informasi Kasau menghimbau agar setiap prajurit Wara agar mampu secara cerdas memilih dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI, dan sekaligus sebagai wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat.

”Kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara”, Ujar Kasau.
Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Wara ke-53, beberapa kegiatan juga dilaksanakan personel Wara Lanud Roesmin Nurjadin seperti donor darah, ziarah ke TMP Kusuma Dharma, Karya Bakti, anjangsana ke Panti Asuhan Al-Akbar serta syukuran.