Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, sebanyak enam orang, terdiri dari lima orang calon Taruna dan satu orang calon Taruni dinyatakan lulus sebagai Calon Taruna/Taruni AAU Panitia Daerah (Panda) Lanud Roesmin Nurjadin dalam Sidang Panitia Penentuan Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda) yang berlangsung di Ruang Yudhistira Lanud Rsn, Rabu (29/6).

Sebelum dinyatakan lulus para calon Taruna/Taruni ini harus melewati beberapa tahap seleksi yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, yaitu tes administrasi, kesehatan I dan II, Screening POM, Litpers, kesemaptaan jasmani A dan B, psikologi dan pantukhirda.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan kepada seluruh panitia untuk dapat melaksanakan tugas dengan obyektif, jujur, transparan serta akuntabel agar dapat diperoleh calon-calon terbaik.

“Tentunya kita menginginkan calon yang dikirim ke tingkat pusat merupakan calon-calon terbaik berdasarkan hasil seleksi yang telah mereka ikuti selama ini, serta berkualitas baik secara fisik, mental maupun akademis”, lanjut Danlanud.

Dari total 70 orang pendaftar Calon Taruna/Taruni AAU di Lanud Rsn hanya enam orang yang dinyatakan lulus Pantukhirda, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di AAU Yogyakarta.