Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin baik militer maupun PNS serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 M yang berlangsung di Masjid Amrullah Lanud Rsn, Senin (16/5) malam.

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperingati Isra Mi’raj pada hakekatnya adalah untuk mengingatkan diri kita masing-masing, sampai sejauh mana keimanan dan ketaqwaan kita, serta sejauh mana pemahaman dan pengamalan ajaran-ajaran Allah SWT yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Mari jadikan peristiwa Isra Mi’raj ini sebagai langkah untuk mengoptimalkan iman dan ilmu, dimana iman berperan mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT dan ilmu berperan meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan kewajiban, baik kewajiban terhadap alam maupun kewajiban dalam mencari kebahagiaan dunia dan khirat”, tambah Danlanud.

Sementara itu ustadz H. Edi Azhar, S.Ag dalam ceramahnya mengatakan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa manusia di dalam hidupnya diharapkan dapat memiliki iman, ilmu serta kebijaksanaan.

“Apabila keimanan kita tebal maka hidup akan terasa lebih bahagia dan bermakna, kemudian ilmu kita perlukan untuk mencari kebahagiaan baik itu di dunia maupun di akhirat, dan yang terakhir adalah kebijaksanaan agar kita mampu memilah mana yang baik dan mana yang buruk”, lanjutnya.

Diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anggota Lanud, penampilan qasidah oleh murid-murid SD Angkasa, ceramah dan diakhiri dengan shalat Isya berjamaah.