Satu-satunya areal hutan yang masih tersisa di Kota Pekanbaru saat ini, berada di wilayah pencadangan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, dimana kawasan ini akan dibuat menjadi Kawasan Hutan Wisata yang terbuka bagi publik,Sabtu (28/11).
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa Saat ini di kawasan lahan pencadangan Lanud, merupakan satu-satunya areal yang memiliki hutan, yang ada di Kota Pekanbaru, untuk itu Lanud Rsn berinisiatif menatanya menjadi Kawasan Wisatan Hutan, sebagai wahana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat kota Pekanbaru.
 
“Tujuan dibuat kawasan seluas 50 hektar ini menjadi Taman Hutan Wisata adalah agar masyarakat Pekanbaru dan Riau bisa menikmati dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk menanamkan nilai kecintaan terhadap lingkungan,” tambahnya.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa kedepan taman wisata ini akan diengkapi beberapa fasilitas seperti flying fox dan areal berkemah, permainan outbond, kolam pancing, dan praktek psikologi. Agar bisa dinikmati oleh seluruh personel Lanud Rsn beserta keluarga.
 
“Untuk melengkapi sarana di kawasan yang tengah ditata ini, seluruh perwira di lingkungan Lanud Rsn tengah meramu formulasi paket pelatihan yang paling tepat bagi masyarakat Pekanbaru dan Riau”, ujar Danlanud
 
“Pokoknya kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, makanya ke depan kawasan ini akan menjadi alternatif pilihan berekreasi bagi warga Pekanbaru,” tegas Danlanud.