Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

Danlanud Roesmin Nurjadin Buka TMMD ke-95

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-95 wilayah provinsi Riau dalam sebuah upacara pembukaan yang berlangsung di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (8/10).

Kasad Jendral TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh danlanud menyampaikan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Kasad mengatakan melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD, serta disusun dengan sistem “bottom up planning”.

“Selain itu, melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara”, tambahnya.

Melibatkan para prajurit dari Kodim 0301/Pbr, Arhanudse 13/BS, Kavaleri, Denrudal serta Lanud Roesmin Nurjadin dan masyarakat sekitar dalam TMMD ke-95 ini, tak hanya pembangunan fisik saja seperti rehabilitasi bangunan Mushalla, pembangunan lanjutan gapura, pembangunan box culvert dan semenisasi jalan yang dikerjakan oleh seluruh prajurit. terdapat juga pembangunan non fisik dengan melakukan berbagai penyuluhan seperti belanegara, kamtibmas, bahaya narkoba, kesehatan / KB Mandiri serta penyuluhan kerukunan antar umat beragama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi,Msi (Han), Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly B. Hermawan, pejabat TNI-Polri di Riau, Camat Tenayan Raya Abdurrahman, unsur Satgas TMMD, anggota Ormas, FKPPI, pelajar dan masyarakat yang berada di Kelurahan Sail, Kecamatan Raya.