Mayor Pom M. Achyar  secara resmi menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Roesmin Nurjadin menggantikan Mayor Pom Teguh Amdhi Setyawan melalui prosesi Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin oleh Kadislog Lanud Rsn,  Letkol Tek Arief Rachman selaku Palakhar Danlanud Rsn yang bertempat di Main Apron Baseops, Selasa (18/11).


Pada sambutan tertulisnya,  Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang dibacakan oleh Kadislog menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dalam suatu satuan merupakan regenerasi pimpinan sekaligus bagian dari pembinaan personel untuk mendayagunakan sumber daya manusia secara optimal yang secara keseluruhan bermuara kepada pencapaian hasil pelaksanaan tugas yang lebih baik, sesuai dengan tugas yang telah ditetapkan.


Danlanud Rsn berharap agar setiap pergantian pejabat, harus diarifi sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas, fungsi dan peran satuan dapat diemban dengan sebaik-baiknya. Disampaikan juga, satuan Polisi Militer merupakan satuan pelaksana operasional Danlanud dalam menyelenggarakan tugas fungsi kepolisian militer dalam bidang pengamanan fisik, melaksanakan tugas penyelidikan kriminal, penegakkan tata tertib dan disiplin, penegakkan hukum dan lalu lintas serta tugas-tugas lainnya dalam bidang kepolisian militer. Danlanud menegaskan pentingnya aspek disiplin seluruh anggota yang disertai profesionalisme, integritas dan loyalitas yang harus terlihat pada seluruh daur pembinaan personel. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan personel-personel yang berkualitas dan memiliki kadar pengabdian tinggi serta semangat juang yang handal.


Pada kesempatan tersebut, Danlanud Rsn menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai dansatpomau Lanud Roesmin Nurjadin. Danlanud menilai, berbagai tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai Dansatpomau Lanud Rsn dapat berjalan dengan baik dan lancar.  “Keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas polisi militer selama ini tentunya tidak terlepas dari kepemimpinan Mayor Pom Teguh Amdhi Setiawan,” demikian disampaikan Danlanud Rsn. Danlanud juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat penugasan yang baru sebagai Kasi Lid Pamfik, Satpomau Lanud Halim PK, Jakarta.


Kepada Mayor Pom M. Akhyar, Danlanud Rsn menyampaikan ucapan selamat memangku jabatan sebagai Komandan Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin yang baru. Danlanud juga menegaskan bahwa, kepercayaan yang diberikan pimpinan tersebut merupakan suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan.
 Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin beserta pengurus PIA AG cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin. Tampil sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Tek Fajri Hidayat dengan perwira Upacara Lettu Pom Sri Wahyu.