Lanud Roesmin Nurjadin   |      Kota Pekanbaru Propinsi Riau   |      0761-61456 ext. 9006

PIA ARDHYA GARINI LANUD RSN PANEN SAYUR BAYAM

Bagikan via:

Share on facebook
Share on twitter
Share on google
Share on whatsapp



Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin, Ny. M. Khairil Lubis beserta segenap pengurus cabang dan ranting kedinasan melaksanakan panen sayur bayam yang bertempat di perkebunan sayur yang berada di belakang kantor Pia cabang Lanud Rsn, Selasa (30/9).


Kebun sayur seluas lebih kurang satu hektar tersebut sebelumnya merupakan lahan kosong dan dijadikan kebun yang ditanami berbagai sayur dan tanaman palawija seperti Bayam, Sawi, Kangkung dan jagung serta buah pepaya. Selain itu, lahan tersebut juga dijadikan budidaya ikan Lele dengan system kolam terpal.
Pelaksanaan panen sayur bayam tersebut merupakan panen perdana dan hasilnyapun dapat dinikmati langsung oleh anggota PIA AG Lanud Roesmin Nurjadin. 


Pada kesempatan tersebut Ketua Pia AG Lanud Rsn mengatakan, bahwa, aktifitas panen sayur bayam dikebun ini merupakan salah satu program PIA AG tentang pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan yang produktif dan hasilnya dapat berguna bagi keluarga. “Kita merasa senang dan bangga atas hasil sayur yang kita tanam di kebun kita sendiri, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anggota keluarga kita, sekaligus memotivasi kita untuk gemar bercocok tanam di lingkungan kita sendiri”, demikian disampaikan Ny. M.Khairil Lubis.