Mulai hari ini, Selasa (3/12) Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan luar dengan Pangkalan Aju berada di Lanud Suwondo, Medan. Dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Reka “Ice Pack” Budiarsa berbagai sesi latihanpun sudah diagendakan hingga tanggal 12 Desember mendatang.


    Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP pada saat melepas keberangkatan personel menuju Lanud Suwondo menyampaikan bahwa, selain melaksanakan berbagai latihan dengan pangkalan Aju di Lanud Suwondo, seluruh penerbang juga akan melaksanakan latihan bersama dengan negara Malaysia yang bertajuk “Petir Malindo” dengan kawasan latihan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Selat Malaka. Pada latihan “Petir Malindo” ini para petempur kedua negara akan melaksanakan patroli bersama di sepanjang Selat Malaka. Danlanud juga menyampaikan agar seluruh penerbang dan personel yang terlibat dalam pelaksanaan latihan ini mengutamakan Safety selama pelaksanaan latihan berlangsung.  


    Hari ini seluruh petempur dengan Call Sign “Black Panther” akan melaksanakan latihan terbang malam guna mengasah kemampuan para penerbang dalam melaksanakan terbang di malam hari. Latihan lainnya yang diagendakan adalah “maverick” di kawasan Selat Malaka, yakni pelaksanaan Training Guide Missile.