Upacara Peringatan ke-56 HUT Wara di Lanud Rsn


Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., pimpin pelaksanaan upacara Peringatan ke-56 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara) yang diikuti seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin, bertempat di Appron Baseops Lanud Rsn, Senin (12/8).

Pada sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Danlanud Roesmin Nurjadin mengucapkan “selamat ulang tahun” kepada segenap Wanita Angkatan Udara, disertai harapan semoga Wanita Angkatan Udara dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit tni angkatan udara sekaligus sebagai seorang wanita yang memiliki harga diri dan kehormatan.

 

“Kita tidak dapat memungkiri bahwa kaum wanita memiliki peran yang besar dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Di bidang pertahanan dan bela negara, kaum wanita telah banyak menorehkan tinta emas pada lembaran sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Wanita berjiwa patriot yang berjuang bahu membahu dengan prajurit pria dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik ini, tidak dapat dihitung lagi dengan jari jemari kita.” Lanjut Kasau.

 

Kasau menambahkan Sepanjang perjalanan sejarah Wanita Angkatan Udara hingga mencapai usianya yang ke-56 ini, telah banyak upaya yang dilaksanakan untuk membentuk Wanita Angkatan Udara agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing. Upaya-upaya tersebut memberi hasil positif yang terbukti dengan keberhasilan Wanita Angkatan Udara dalam melaksanakan setiap penugasan yang diberikan.

 

“Selain itu, Wanita Angkatan Udara juga telah menyumbangkan banyak capaian dan prestasi. Tidak hanya pada tingkat nasional, tetapi juga internasional. Serda Serly Yusinta Titis Anjaya berhasil meraih medali emas pada kompetisi tinju Tirtonadi Fight bulan Juli lalu dan terpilih menjadi wakil Indonesia dalam ajang CISM Military World Games di China yang akan dilaksanakan bulan Oktober tahun ini. Serma Endang Trilibrata Elma berhasil meraih 10 medali emas untuk perorangan dan beregu pada Manado International Open Parachuting Championship yang diselenggarakan November tahun lalu. Dan banyak capaian dan prestasi lain yang diraih oleh Wanita Angkatan Udara, namun tidak dapat saya sebutkan satu per satu pada kesempatan ini”, ujar Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau menyampaikan Kepada wanita-wanita hebat Angkatan Udara, saya berpesan. Menjalani kodrat sebagai wanita sekaligus melaksanakan tugas pengabdian sebagai prajurit pengawal dirgantara merupakan sebuah kelebihan tersendiri yang hanya dimiliki oleh Wanita Angkatan Udara. Untuk itu,maksimalkan kelebihan tersebut untuk memberikan prestasi dan karya terbaik melalui TNI Angkatan Udara.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Kal Ira Nurhayati, A.Md dan pengucap Sapta Marga Serda Novia Cahyani, A.Md.Lep., upacara Hari Ulang Tahun ke 56 Wanita TNI Angkatan Udara, berjalan dengan aman dan lancar dan dilanjutkan foto bersama dengan Kamandan Lanud RSN.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

1012951
 Pengunjung hari ini : 132
 Total Pengunjung : 199346
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345