Ramadhan, Rumkit dr.Sukirman Lanud Rsn Tetap Layani Pasien



Selama bulan suci Ramadhan, Rumah Sakit dr. Sukirman tetap memberikan pelayanan kesehatan/pengobatan kepada Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin dan masyarakat sekitarnya, Selasa (14/5/19).

Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes dr. Agus Sukamto,SpPD mengatakan, bahwa Rumkit dr. Sukirman tidak ada yang berubah selama Ramadan, tetap beroperasi 24 jam seperti hari biasa pada umumnya.

"Pelayanan di rumah sakit, berpedoman pada Telegram  yang dikeluarkan oleh TNI AU, namun begitu, ada perbedaan penetapan jam kerja hari Senin sampai Kamis masuk jam 8 Wib, pulang jam 15.00 Wib, sedangkan pada hari Jumat masuk jam 8.00 Wib pulang jam 15.30 WIb, bagian pelayanan tetap 24 jam, petugas di bidang pelayanan masih berlaku sistim shif," kata Karumkit.

Selanjutnya Myr Kes dr. Agus Sukamto, SpPD. menyampaikan, terkait dengan jumlah pasien yang dirawat, memasuki puasa Ramadan tidak ada peningkatan, memasuki Ramadhan ada pasien yang ingin pulang, itupun mungkin karena pasien menginginkan kebersamaan dengan keluarga, Rumkit dr. Sukirman Lanud Rsn, hingga saat ini masih terus mempertahankan pelayanan publik untuk kemudahan pasien yang memilih berobat di rumah sakit tersebut, pelayanan terbaik yang diberikan rumah sakit diharapkan dapat memudahkan  keluarga Lanud Rsn, Warakawuri, Purnawiran serta masyarakat sekitarnya sehingga proses pengobatan lancar dan tak terganggu.

"Insya Allah kita terus berusaha memberikan pelayanan terbaik sebagaimana diharapkan, mudah-mudahan pasien yang berobat di tempat kita benar-benar mendapat kemudahan dan puas dengan pelayanan yang kita berikan." Ucap dr.Agus.

Selanjutnya dr. Agus mengatakan bahwa kasus terbanyak yang ditangani saat bulan Ramadhan adalah pasien-pasien usia lanjut, dengan penyakit DM, Hipertensi dan sakik mag.

"Kemudian Karumkit dr.Sukirman memberikan tip-tip yang bisa  dilakukan agar sehat dalam menjalani ibadah Ramadhan yaitu makan makanan yang bergizi (perbanyak buah dan sayur), perbanyak minum air putih saat sahur, berbuka dan sebelum tidur malam, tetap berolah raga sesuai kemampuan seperti bersepeda, jogging dan berjalan minimal 30 menit.



Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

922900
 Pengunjung hari ini : 197
 Total Pengunjung : 174028
 Pengunjung Online : 5

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345