Kadispers Lanud Rsn Tinjau Tes Samapta Casis Taruna AAU



Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Dedy Supriyanto tinjau kegiatan tes samapta bagi Casis Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2019 di GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (9/9/19).

Kadispers Lanud Rsn Letkol Pnb Dedy mengatakan, pelaksanaan seluruh kegiatan seleksi tes Samapta A dan B harus jujur, transfaran dan selektif, saya tidak mau mendengar dan melihat dalam kegiatan tes ini ada yang bermain-main antara Casis dan Panitia, maka saya tidak akan segan-segan memberikan sangsi dan hukuman.

“Kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI Angkatan Udara. Dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI”, lanjut Kadispers.

Pada kesempatan itu juga, Kasibinjaskemil  Letkok Kes Ojak Sibarani., S.Pd., menjelaskan, bahwa para Casis Taruna AAU tersebut akan melaksanakan tes meliputi, samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, yang dilanjutkan tes renang dan Postur.

"Tes samapta bagi Casis merupakan bagian dari serangkaian tes yang wajib diikuti dalam rangka mengukur kemampuan fisik masing-masing Casis, oleh karena itu  perhatikan faktor kesehatan serta mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing, agar dapat melaksanakan tes dengan baik dan lancar", ujar Ojak.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

922877
 Pengunjung hari ini : 190
 Total Pengunjung : 174021
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345