Membatik dengan Canting di Lanud Roesmin Nurjadin

 

Dharma Pertiwi Koordinasi Cabang Riau Daerah A melaksanakan kegiatan membatik dengan canting dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dan sekaligus HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, di Lanud Roesmin Nurjadin (2/10).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Pemecahan Rekor MURI Membatik Dengan canting melibatkan 5000 orang Ibu-ibu, yang terdiri dari Dharma Pertiwi, beserta unsurnya yakni Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, IKKT Pragati Wira Anggini, yang berpusat di Plaza Mabes TNI.

 

 

Di wilayah Riau sendiri kegiatan membatik dengan canting dilaksanakan dengan melibatkan Ibu-Ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/ Bukit Barisan, anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D-1 Lanud Roesmin Nurjadin, dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I.

Ketua PIA A G Cabang 12/D-I, Ny Irenne Ronny Irianto Moningka menyampaikan bahwa batik adalah ciri khas Bangsa Indonesia, oleh karena itu sudah sepatutnyalah bagi kita untuk melestarikan warisan budaya kita yang adiluhung ini.

“Batik tidak pernah lekang oleh zaman terbukti dari sejak zaman dahulu hingga sekarang zaman era teknologi, Batik tetap eksis dan dapat mengikuti trend fashion dengan berbagai inovasi dan kombinasi yang modis” pungkasnya.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

809549
 Pengunjung hari ini : 17
 Total Pengunjung : 142635
 Pengunjung Online : 2

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345