Danlanud Roesmin Nurjadin menerima Bendera Merah Putih dalam rangkaian Flag Relay Sang Merah Putih

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menerima Bendera Merah Putih dalam kegiatan Pawai Kirab Bendera (Flag Relay) di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (29/9).

Setelah menerima Bendera Merah Putih, kemudian Bendera diserahken kepada Prajurit TNI, dan diarak menuju Kediaman Gubernur Provinsi Riau, dan disambut dengan tarian penyambutan. Dalam kegiatan ini diramaikan dengan flypas dua Pesawat Tempur F-16 dari Skadron Udara Lanud Roesmin Nurjadin, yang beberapa kali menyambar di atas kediaman Gubernur Riau.

Flag Relay Sang Merah Putih Keliling Indonesia ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalime dan untuk menunjukan bahwa antara TNI dan Rakyat tidak ada pemisah. Karena Tentara Nasional Indonesia berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Kegiatan ini memiliki arti penting bagi TNI, rakyat dan Bangsa Indonesia. TNI bersama elemen masyarakat melakukan Flag Relay Merah Putih ke beberapa wilayah Indonesia untuk membangkitkan jiwa nasionalisme, membangun dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Pawai Kirab Bendera Merah Putih yang dibawa oleh Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, akan melalui beberapa wilayah Indonesia yaitu Sabang-Banda Aceh, Pekanbaru-Riau, Palembang-Sumsel, Solo-Jateng, Surabaya-Jatim, Balikpapan-Kaltim, Manado-Sulut, Makassar-Sulsel, Kupang-NTT, Ambon-Maluku, Sorong-Jayapura dan berakhir di Merauke-Papua, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia sejak tanggal 28 September s.d. 4 Oktober 2018.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

809605
 Pengunjung hari ini : 18
 Total Pengunjung : 142636
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345