Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di Lanud Rsn



Seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas bebondong-bondong menghadiri acara peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (14/9).

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wing 6, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa momentum tahun baru Islam ini hendaknya dijadikan wahana introspeksi serta evaluasi diri guna menjadikan diri semakin baik di masa mendatang.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Marsalim, S.Ag mengatakan bahwa hikmah dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat menjadikan kita belajar untuk selalu memperbaiki diri untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
 
“Dengan hijrah kita harus meningkatkan yang sekiranya masih kurang baik menjadi menjadi lebih baik, agar menjadi manusia yang lebih baik di masa depan”, kata ustadz H. Marsalim, S.Ag

Lebih lanjut ustadz H. Marsalim, S.Ag menjelaskan apa itu hijrah, yang pertama adalah berjanji tidak mengulangi lagi kesalahan, kemudian yang kedua adalah menyesali semua yang terjadi, dan yang ketiga adalah berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan itu.

Doa bersama menjadi kegiatan terakhir sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Islam 1439 H ini, setelsah sebelumnya dilaksanakan sholat Isya berjama’ah.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

825795
 Pengunjung hari ini : 110
 Total Pengunjung : 146004
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345