DUA SKADRON UDARA LANUD ROESMIN NURJADIN LAKSANAKAN LATIHAN “WEAPON DELIVERY”



Skadron Udara 12 “Black Panther” dan Skadron Udara 16 “Fighting Falcon” Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan “Weapon Delivery” dengan melaksanakan penembakan dari udara ke laut menggunakan jenis bom Rocket FFAR dan Bom Latih Asap-25 (BLA 25) dengan sasaran di Siabu Kabupaten Kampar provinsi Riau, Senin (9/7).


Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Asri Effendy Rangkuti, dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T, bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan dan kemampuan para penerbang tempur di dua Skadron Udara tersebut dalam melaksanakan Bombing dan Guning. Selain itu, latihan Weapon Delivery merupakan persiapan untuk mengikuti Latihan Jalak Sakti Koopsau I tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan ini di Provinsi Riau.


 Latihan weapon delivery yang direncanakan berlangsung selama dua Minggu ini merupakan latihan profesiensi yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 guna terus membina dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun alutsista yang dioperasionalkan.  


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

825789
 Pengunjung hari ini : 110
 Total Pengunjung : 146004
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345