Yasarini Pusat Beri Pelatihan SIM PTK-SA di Lanud Roesmin Nurjadin



Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pusat memberikan pelatihan Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Angkasa (SIM PTK-SA) kepada pengurus Yasarini jajaran perwakilan Koopsau I, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (8/3).

Kegiatan pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari ini sendiri diikuti sekitar 54  peserta, yang terdiri dari para Ketua, Pengurus serta staf Yasarini yang berada di bawah jajaran Yasarini perwakilan Koopsau I.

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Umum Yasarini Ny. Wahab, menyampaikan bahwa dalam menghadapi globalisasi, dunia pendidikan harus secepatnya berbenah diri dalam meningkatkan sistem informasi guna menunjang daya saing Sumber Daya Manusia yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan.

“Sistem Informasi Manajemen yang akan disiapkan untuk diterapkan merupakan suatu sistem yang dirancang untuk menyediakan informasi, mendukung pengambilan keputusan, menggerakkan organisasi dan pengendalian atau kontrol dalam organisasi khususnya di Sekolah Angkasa, untuk itu kami menyebutnya dengan SIM PTK-SA”, lanjut Ketum Yasarini.

“Melalui pelatihan ini diharapkan pembuatan lapran dari masing-masing sekolah dapat dengan mudah dilaksanakan dan cepat disampaikan, disamping itu juga akan diperoleh kemudahan dan proses pengolahan data penyimpanan, pencarian dan pelaporan semua informasi yang dibutuhkan”, tambahnya.

Ketum Yasarini juga menjelaskan bahwa banyak keuntungan yang didapat dari SIM PTK-SA ini, diantaranya dapat memantau perkembangan pendidikan siswa secara akurat, dapat meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan kepada masyarakat, dapat menyimpan data base sekolah, dan juga dapat memudahkan Ketua Yasarini cabang untuk memonitor secara langsung kondisi dan perkembangan Sekolah Angkasa di bawah kendalinya.

Sementara itu Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Ny. Lusi Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Ny. Santi Henri Alfiandi, mengatakan bahwa penerapan Sistem Informasi Manajemen dalam mengelola pendidikan saat ini sangatlah penting dan merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan guna memperbaiki dan membuat sistem yang terintegrasi dan tersentralisasi, khususnya dalam menajemen pengelolaan data.

Ditambahkan Ny. Lusi Nanang Santoso, penerapan aplikasi dan sistem ini nantinya akan mampu mengkoneksikan seluruh data-data yang ada di masing-masing sekolah, baik dari Yasarini pengurus perwakilan dan cabang sehingga dapat terintegrasi dan terpusat, yang dapat mempermudah dalam monitoring dan input data.

Baik Ketum Yasarini dan Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I sama-sama menyampaikan kepada para peserta latihan, untuk dapat mengikuti pelatihan dengan serius, antusias, penuh semangat dan mencurahkan perhatiannya, karena pelatihan ini sangatlah penting dan memberikan banyak manfaat.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

744812
 Pengunjung hari ini : 45
 Total Pengunjung : 129381
 Pengunjung Online : 3

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345