Latihan Evakuasi Medis pada Latma ”Manyar Indopura XVI/18”



Sebagai bagian dari rangkaian Latihan Bersama (Latma) Manyar Indopura XVI/18 antara TNI AU dan RSAF yang di gelar di Lanud  Roesmin Nurjadin, dilaksanakan latihan medevac atau evakuasi medis, Rabu (7/3).

Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan, selaku Direktur Latihan (Dirlat) menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari rangkaian Latma Manyar Indopura XVI/18 yang sedang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Diskenariokan, adanya seorang korban di daerah terpencil yang membutuhkan pertolongan, sehingga harus dievakuasi atau di geser ke daerah lain untuk mendapatkan perawatan, dalam hal ini ke wilayah Pekanbaru”, lanjut Kadisops.

Sementara itu Mayor Pnb Betya Lukman dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, sebagai pelaku dalam latihan ini mengatakan bahwa pelaksanaan misi evakuasi medis dilaksanakan dalam keadaan damai.

“Dalam hal evakuasi medis ini juga melibatkan persinel dari tim medis seperti dokter dan perawat, untuk dapat memberikan penanganan awal bagi korban, baik saat di darat maupun saat dievakuasi menggunakan helikopter”, tutupnya.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

840013
 Pengunjung hari ini : 125
 Total Pengunjung : 148928
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 7166 1345