Satpomau Lanud Rsn dan Avsec Bandara SSK II Amankan Empat Orang Pembawa Sabu


Petugas Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin dan Avsec Bandara SSK II mengamankan empat orang yang membawa narkoba jenis sabu-sabu di Bandara SSK II Pekanbaru, Jum’at (1/12).

Berawal dari kecurigaan petugas Avsec Bandara SSK II saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pelaku di Security Check Point (SCP) 1. Ternyata di selangkangannya terdapat benda yang diduga merupakan narkoba jenis sabu.

Selanjutnya petugas Avsec Bandara SSK II bersama dengan petugas dari TNI AU yang melaksanakan kegiatan rutin pengamanan di Bandara SSK II, mengamankan salah satu pelaku ini untuk dilakukan pemeriksaan dan pendalaman, dan didapatkan informasi bahwa masih ada tiga orang lain yang sudah menunggu di ruang tunggu Bandara SSK II.

Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan mengatakan keempat orang yang berasal dari Kendari dengan inisial A, F, S, R, rencananya akan terbang dari Pekanbaru menuju Bandung dengan menggunakan pesawat Citilink.

“Dari tangan pelaku dapat diamankan 5.750 gram sabu-sabu, terdiri dari dua bungkus 700 gram dan enam bungkus 725 gram, mereka juga memiliki banyak KTP”, lanjut Kadisops.

Ditambahkan Kadisops, saat ini keempat orang tersebut telah diamankan, dan untuk proses lebih lanjut akan diserahkan ke pihak kepolisian untuk dapat dilakukan penyelidikan dan pendalaman.

“Keberhasilan menggagalkan rencana pengiriman sabu-sabu ini tak terlepas dari kerja sama serta koordinasi yang berjalan dengan baik antara Avsec Bandara SSK II, Lanud Rsn serta pihak kepolisian”, pungkas Kadisops.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

655151
 Pengunjung hari ini : 29
 Total Pengunjung : 114732
 Pengunjung Online : 1

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 8888 5588