TNI AU dan RTAF Latihan Bersama



TNI AU dan Royal Thai Air Force (RTAF) melaksanakan latihan bersama (Latma) bertajuk Elang Thainesia XVIII/2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin mulai Senin (31/7).

Latihan ini sendiri secara resmi dibuka bersama oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., dan Group Captain Suppachai Silanil dari RTAF dalam sebuah upacara pembukaan di Ruang Arjuna Lanud Rsn yang diikuti para peserta latihan.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pesertanya melalui pertukaran  pengalaman dan pengetahuan.

“Dan yang terpenting, latihan seperti ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk dapat memperkuat jalinan persahabatan, baik antar negara, Angkatan Udaranya maupun secara perorangan dari para partisipan yang terlibat didalamnya, yang tentunya akan sangat berharga di masa depan”, lanjut Danlanud.

Sementara itu, Group Captain Suppachai Silanil dari RTAF mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh TNI AU agar latihan ini dapat berjalan dengan baik.

“Selain mempererat persahabatan diantara kita, selama berlatih kita juga dapat bertukar pengetahuan, pengalaman, taktik, bahkan juga budaya, yang saya percaya hal tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua”, tambahnya.

Baik Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono maupun Group Captain Suppachai Silanil sama-sama berharap bahwa latihan ini nantinya akan berjalan dengan lancar, aman, sukses dan tanpa kendala.

Latihan ini rencananya akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang dengan melibatkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn RTAF dan dua pesawat C-130 Hercules dari RTAF, serta pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn. Selain itu  tak kurang dari tiga ratusan personel baik dari RTAF dan TNI AU yang terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung juga terlibat dalam latihan ini.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya

Pengumuman

Statistik

585215
 Pengunjung hari ini : 54
 Total Pengunjung : 103594
 Pengunjung Online : 2

Link Terkait





Copyright © 2013 Lanud Roesmin Nurjadin
Web Design & Development by Roni Jasa Web - 0852 8888 5588